| 0 comments ]


“Waaah Gorilla!” seru seorang anak di sebuah tempat permainan Animal Kaiser di Surabaya. Tak lama kemudian, beberapa anak-anak lainnya segera mengerubung mesin permainan yang sedang dimainkan.

“Kamu beli kartunya dimana?”

“Dapet di mesin ini,” kata anak yang sedang bermain.

”Tukeran boleh nggak?”

”Enggak. Yang ini harganya mahal.”

Begitulah sebuah percakapan yang saya dengar. Sebuah mesin permainan baru telah merajai. Animal Kaiser atau King of Animal adalah sebuah permainan dengan menggunakan kartu dengan 3d graphic untuk memutuskan satwa mana yang terkuat di dunia.

Permainan ini dimainkan dengan menggabungkan tiga jenis kartu, Animal Card, Strong Cards dan Miracle Card. Permainan ini hanya menggunakan kartu original. Setelah bermain, setiap pemain akan mendapatkan satu dari 3 jenis kartu. Kartu berwarna merah adalah Animal Card. Dark lion, King Cobra, Lowland Gorilla, Orang utan, Bengal Tiger, Great White Shark, Hammerhead Shark, Polar Bear, Indian Cobra, African Elephant, Nile Crocodile, Giant Panda, adalah beberapa di antaranya.

Setiap kartu Animal Card tertera sebuah angka yang menunjukkan kekuatan menyerang dan stamina satwa tersebut. Semakin besar angka yang ada di kartu, berarti kekuatan menyerang dan ketahanan serangnya semakin besar. Ada 3 ketrampilan (skill) yang dimiliki setiap satwa, yaitu G – Guts, keberanian, T – Technic, teknik, dan P – Power, kekuatan. Tingkat G – T dan P nya tergantung kepada hasil deal yang dilakukan sebelum tanding.

Strong Card berwarna hijau. Gunanya untuk menambah kekuatan Satwa yang sedang bertanding. Strong skills atau ketrampilan dari kekuatannya ditunjukkan oleh kartunya. Masukkan kartu strong card untuk menambah kekuatan. Sedangkan Miracle Card warnanya biru. Kartu ini digambarkan sebagai sebuah kartu sakti yang mampu memanggil kekuatan bumi atau alam semesta untuk membantu satwa yang sedang bertanding.

Jika anda menyempatkan diri meng-google, anda akan menemukan sebuah situs yang menjual beragam kartu Animal Kaiser. Bagi pengkoleksi kartu, tentunya kesempatan ini tidak akan dilewatkan. Harga yang mahalpun seakan tidak diperdulikan.

Sebuah kartu gold versi Indonesia dihargai Rp.199 ribuan, sedangkan kartu gold versi Jepang berharga Rp.600 ribuan. Bagi anak-anak, ini adalah sebuah harga yang sangat mahal. Game yang dirilis oleh perusahaan software game Namco Bandai Games Inc. pada pertengahan tahun 2009 ini sangat digandrungi anak-anak. Biasanya mereka bermain di Time Zone, Cinemax 21, atau di tempat-tempat lain yang menyediakan mesin permainan ini. Celakanya, permainan ini merupakah tipe permainan kekerasan, meskipun hanya dipertontonkan oleh mesin permainan.

0 comments

Posting Komentar